Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Selasa, 18 Mei 2010

Ajukan 1.282 Formasi CPNS


Ini informasi terbaru bagi pencari kerja. Tahun 2010 ini Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1.282 CPNS kepada pemerintah pusat. Dari jumlah formasi yang diajukan, rinciannya ada tiga formasi yakni formasi guru sebanyak 619, tenaga kesehatan 50, dan tenaga teknis 613 formasi.
“Jumlah formasi yang kita ajukan ke pusat berdasarkan kebutuhan dari masing-masing instansi atau dinas, dan sudah diajukan ke pusat pada 12 April lalu. Harapan kita formasi yang diajukan Kobar bisa terpenuhi semuanya. Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, tidak semua pengajuan dipenuhi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melalui Bidang Pengembangan Safwan, Kemarin (30/4).
Menyinggung jadwal rekrutmen, Safwan memperkirakan akan dimulaikan pada Oktober-November mendatang. Ini berdasarkan pada waktu pelaksanaan rekrutmen tahun lalu. “Tahun ini kemungkinan juga dilakukan pada bulan yang sama,” ujarnya.
Terkait rekrutmen formasi tenaga kesehatan yang lebih sedikit dibandingkan dua formasi lainnya tahun ini. Safwan mengatakan rekrutmen tenaga kesehatan pada tahun lalu sudah cukup banyak. “Rekrutmen tenaga guru pada tahun lalu sebenarnya juga sudah banyak tetapi untuk tenaga yang satu ini ternyata masih banyak dibutuhkan,” paparnya. Untuk formasi guru, lanjutnya, guru yang dibutuhkan pada semua jenjang SD, SMP, SMA sederajat. Yang membedakan pada tahun ini formasi guru TK juga diajukan. Diperkirakan masih sama dengan tahun lalu yakni serendah-rendahnya adalah Diploma II. Tetapi dalam pengajuan ini, Pemkab Kobar tetap mengajukan formasi bagi lulusan SMA sederajat khususnya untuk kejuruan. Bahkan, kata dia, untuk lulusan SMP formasinya juga diajukan.
“Setiap pengajuan formasi selalu dimasukkan untuk lulusan SMP atau SMA sederajat, yaitu sebagai tenaga cleaning service, tenaga lapangan, penjaga sekolah dan sebagainya, tetapi selalu tidak disetujui. Nah, tahun ini kita ajukan kembali, jika memang tidak disetujui apa boleh buat,” ujarnya.
Disinggung terkait tenaga honor di Kabupaten Kotawaringin Barat, Safwan menuturkan bahwa sejak tahun 2006 tenaga honor yang sesuai dengan PP nomor 48 tahun 2005 telah habis diangkat. Jadi lanjut dia, di Kobar tidak ada lagi tenaga honor yang sesuai peraturan tersebut.
Dari seluruh formasi yang diajukan, Safwan memprediksi yang dikabulkan tidak akan sebanyak tahun lalu. Tahun 2009 lalu formasi di Kabupaten Kotawaringin Barat merupakan jumlah formasi terbanyak di Kalteng yakni mencapai 700 ratus lebih. “Memang formasi tahun lalu tidak semuanya terisi, yakni sekitar 60 formasi yang kosong, tetapi pada tahun ini kembali kita ajukan lagi agar kebutuhan tersebut dapat dipenuhi,” urainya. (Sumber Radar Sampit, 01/05/10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar