Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 02 Januari 2013

Truk Sawit Tanpa Jaring Akan Ditindak

Keluhan masyarakat pengguna jalan terkait masih adanya truk pengangkut buah sawit yang tidak menggunakan jaring pengaman ditanggapi Satuan Lalulintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Petugas akan melakukan penindakan jika truk tidak memparhatikan keselamatan penggendara lain. Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar). Petugas akan melakukan penindakan jika truk tidak memperhatikan keselamatan pengendara lain.
Kapolres Kobar AKBP Novi Irawan melalui Kasat Lantas AKP Witdiardi mengatakan, pihaknya telah menindak truk pengangkut TBS tidak menggunakan jaring. Dia menghimbau agar para pengangkut TBS tidak memaksakan muatan hingga melebihi kapasitas kendaraan, “Kita akan lakukan penindakan jika menemui pengendara truk yang mengangkut sawit dengan tidak disertai jaring,” jelas Witdiardi belum lama ini.
Seperti diketahui, Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun setiap harinya selalu dipadati truk bermuatan buah sawit. Saat ini masih banyak truk pengangkut sawit tanpa dilengkapi jaring sehingga rawan jatuh di jalan raya.
“Kita sering takut jika berselisih dengan truk pengangkut sawit tanpa dilengkapi jaring diatasnya, karena tetangga saya pernah menjadi korban kejatuhan buah sawit di jalan raya,” ungkap salah seorang warga Pangkalan Lada yang tinggal di pinggir jalan raya ini.
Jika hal ini tidak ada tindakan dari pihak terkait, maka akan menggangu pengguna jalan lainnya, karena tidak sedikit yang buah sawitnya berjatuhan di jalan raya akibat dari penuhnya buah sawit yang diangkut. (Sumber Radar Sampit, 26 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar