Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Rabu, 02 Januari 2013

16 Honorer K1 Lolos Verifikasi

Sebanyak 16 honorer kategori satu (K1) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari 40 yang diajukan BKD Kobar, BKN hanya meloloskan 16 orang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kobar Gusti M Imansyah menuturkan kewenangan verifikasi di tangan BKN. Dalam penetapan hasil verifikasi honorer K1 yang dinyatakan lolos ini, ada tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan, termasuk memberikan rentang waktu 14 hari untuk peserta yang akan memproses, pasca penetapan atau pengumuman.
Dari semua yang dinyatakan tidak lolos verifikasi kali ini, mayoritas terkendala adminitrasi berupa bukti pembayaran gaji. Honorer yang dinyatakan tidak lolos diminta untuk mengecek secara langsung ke BKD, sehingga bisa diberikan penjelasan.
“Kita juga telah mengirimkan surat kepada SKPD terkait, mengenai honorer yang tidak bisa lolos kali ini, dan sejauh ini belum ada yang komplain,” terangnya.
Bagi 16 honorer yang dinyatakan lolos ini, pasca pengumuman diberitakan tengang waktu selama lima hari oleh kementrian untuk mengurus persyaratan seperti, surat kelakuan baik, surat keterangan kesehatan, kemudian surat pemeriksaan terbebas dari narkoba dan persyaratan lainnya.
Mengenai adanya kendala banyaknya hari libur cuti bersama seperti Natal dan Tahun Baru ini, para honorer diberikan toleransi hingga minggu pertama bulan Januari 2013 mendatang, tetapi kalau bisa per 31 Desember sudah selesai.
Terpisah, salah seorang honorer yang masuk verifikasi mengaku sudah mulai mengurus berbagai persyaratan yang ditetapkan. “Kita saat ini sudah mulai mengurus, seperti surat keterangan kelakuan baik, maupun surat keterangan kesehatan. Mudah-mudahan NIP segera keluar,” harap Hari, honorer yang bakal diangkat menjadi CPNS kemarin. (Sumber Radar Sampit, 29 Desember 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar