Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 24 Agustus 2012

Arus Balik Mulai Hari ini


Arus balik jalur laut dari sejumlah pelabuhan di pulau Jawa ke pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan berlangsung mulai hari ini (23/8). Namun, pada kapal perdana itu penumpang diprediksi belum terlalu banyak
“Tanggal 23 (Agustus) baru ada kapal Lauser, tapi kita perkirakan penumpang belum terlalu banyak,” Kata Kepala Adpel Kumai Agus Subagio, di konfirmasi Selasa (22/8) lalu. Kapal yang datang berasal dari pelabuhan Tanjung Mas Semarang.
Menurut dia, meski sejak tanggal itu ditenggarai kapal akan terus berdatangan namun puncak arus balik diperkirakan pada H+7 hingga H+15 Lebaran. “berdasarkan pengalaman tahun lalu, seperti itu, diatas H+7 sampai H+15 yang ramai,” ujarnya.
Agus juga mengatakan, pada arus balik ini dimungkinkan jadwal pelayaran kapal dari sejumlah pelabuhan di palau Jawa akan bertambah atau lebih banyak dibandingkan pada arus mudik. Hal ini untuk mengantisipasi membludaknya penumpang karena ada penambahan penduduk yang datang.
Lebih lanjut Agus mengatakan setelah H+7 Lebaran ada sejumlah pemberangkatan dari pelabuahan Tanjung Mas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya. Diantaranya untuk armada milik PT. Pelni ada empat keberangkatan dari Semarang dan tiga dari Suranbaya. Secara terpisah, Maneger PT. Darma Lautan Utama (DLU), Widha Krisna Sugiharto mengatakan akan ada empat kapal perusahaannya yang diberangkatkan dari pulau Jawa. Dua keberangkatan dari Semarang dan dua dari Surabaya.
Begitu pula untuk keberangkatan mulai H+8 hingga H+15 akan ada empat keberangkatan lagi. “Setiap minggunya ada empat pemberangkatan dua dari Semarang, dua dari Surabaya,” tukasnya. (Sumber Radar Sampit, 23 Agustus 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar