Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 24 Agustus 2012

Masuk Kerja Wabup Agendakan Silaturahmi


Hari ini seluruh pegawai negeri sipil (PNS) mulai masuk kerja dan menjalankan aktivitas seperti biasanya. Warning berupa sanksi keras kepada PNS yang tetap menambah libur juga diberikan untuk memastikan kehadiran wakil bupati (wabup) Kobar akan langsung melakukan pengecekan ke kantor-kantor.
“Istilah sidak (inspeksi mendadak) tidak saya pergunakan, dan saya gunakan istilah silaturahmi, keliling kantor. Hal ini untuk menjalin komunikasi dua arah, sehingga ada masukan dari bawah,” ujar wakil bupati Kobar Bambang Purwanto, kemarin (22/8).
Terkait dengan jika adanya PNS yang masih menambah masa liburnya, Bambang menjelaskan adanya beberapa kemungkinan, jika ada PNS yang melangggar aturan, tentunya akan dikenai sanksi administratif, kalaupun disengaja, maka akan ada tanpa izin yang kumulatif, dan hal itu berdampak pada prestasi PNS itu sendiri.
Kalaupun ada PNS yang pulang kampung, dan ada kendala dalam kepulangannya, seperti sulitnya mendapatkan tiket pulang, maka yang bersangkutan harus ada komunikasi dengan pimpinannya dan hal itu dapat dimaklumi, asal tidak disengaja.
Menurut Bambang, masa libur yang panjang ini merupakan cuti bersama, dan ini masa libur yang paling panjang, untuk itu jangan ada penambahan libur lagi, karena bagaimanapun kita sebagai abdi negara dan masyarakat, harus mampu melayani masyarakat dengan baik.
Beberapa rencana pasca lebaran ini, seperti bersilaturahmi dengan PNS akan dilakukan, seperti apel bersama dan lalu halal bi halal, ataupun dengan seluruh masyarakat Kobar, mungkin saja dilakukan hanya akan dibicarakan lebih lanjut. (Sumber Radar Sampit, 23 Agustus 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar