Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 24 Agustus 2012

Bupati Pimpin Detik-detik Proklamasi


Peringatan detik-detik proklamasi tahun ini serasa special bagi bangsa Indonesia. Selain bertepatan umat muslim melaksanakan ibadah puasa, juga jatuhnya HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-67 ini sehari menjelang hari raya Idulfitri.
Di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) peringatan detik-detik proklamasi dipusatkan di halaman kantor bupati Kobar. Selaku Inspektur upacara adalah Bupati Kobar H. Ujang Iskandar. Sedangkan pembacaan naskah proklamasi dibawakan Ketua Komisi A DPRD Kobar, M. Ichsan.
Saat penaikan bendera, siswi SMAN 1 Pangkalan Bun, Sekar Widyatami bertindak selaku pembawa bendera. Sedangkan tiga petugas penggerek bendera adalah Ahmad Ihfabi dari SMKN 1 Pangkalan Banteng, Wira Patria Samudra dari SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, dan Bayu Aryatna Utomo dari SMA 1 Pangkalan Bun.
Selain melaksanakan detik-detik proklamasi, Bupati juga menyerahkan petikan surat keputusan (SK) dari Kementrian Hukum dan HAM terkait remisi bagi warga binaan Lapas Klas IIb Pangkalan Bun. Ada sebanyak 115 yang mendapatkan remisi, dan 8 orang diantaranya langsung bebas.
Kemudian bagi para veteran, purnawirawan TNI/Polri, wredatama dan warakawuri, juga mendapatkan perhatian dari Pemkab Kobar, yaitu dengan dilakukannya tradisi ramah tamah antara Bupati Kobar dan Muspida, dengan para veteran, purnawirawan TNI/Polri, wredatama dan warakawuri tersebut, dan dalam kesempatan ini juga Bupati langsung menyerahkan dana tali asih kepada yang hadir saat itu. (Sumber Radar Sampit, 22 Agustus 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar