Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Jumat, 24 Agustus 2012

Sekda Pimpin Apel dan Bersilaturahmi


Hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran Idul Fitri diisi PNS di lingkungan Pemkab Kobar dengan menggelar apel dan bersilahturahmi. Kegiatan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Masradin di halaman Kantor Bupati Kobar, kemarin pagi (23/8).
Dihadapan ratusan PNS di lingkungan Setda Kobar, Sekda mengingatkan masalah disiplin kerja. Menurutnya sebelum lebaran atau puasa, adanya pengurangan jam kerja dan pemunduran waktu kerja, tapi sekarang tidak berlaku lagi, dan dikembalikan pada jam kerja seperti biasanya. “Semangat pelayanan kepada masyarakat jangan sampai melemah, tapi justru dengan semangat Idulfitri, semuanya serba baru dan lebih bersemangat lagi,” ujar Masradin.
Dirinya mengingatkan, terutama bagi PNS yang menjalankan masa cuti tahunan atau liburan, untuk tidak memperpanjang masa cuti atau liburnya, karena dalam libur lebaran ini, pemerintah telah memperhitungkan banyaknya masa libur. Untuk itu harus segera kembali bekerja seperti biasa, kecuali yang memang bagi pegawai yang kesulitan mendapatkan tiket atau menyesuaikan jadwal kapal, masih bisa dipertimbangkan, asal sebelumnya ada pemberitahuan kepada pimpinannya terlebih dahulu, dan kalau memang disengaja maka pelayanan publik kepada masyarakat akan terganggu.
Menurut Masradin, pada hari pertama kerja ini semuanya berjalan dengan baik, hampir semua PNS di lingkungan Setda Kobar hadir, hanya saja memang ada beberapa PNS yang menghadapi kendala masalah transportasi, tapi semuanya telah ijin atas keterlambatan itu.
Masradin juga menjelaskan kalau besok (hari ini), Bupati Kobar, Ujang Iskandar akan memimpin langsung apel besar, dengan mengundang semua PNS pada semua dinas, badan atau kantor di lingkungan Pemkab Kobar, dan langsung memberikan arahan terhadap disiplin PNS secara umum.
Dijelaskan Masradin juga, kalau Bupati Kobar pada hari pertama bekerja, juga telah bersilaturahmi pada beberapa dinas, badan dan instansi untuk melihat aktivitas PNS sebagai upaya pelayanan publik, sambil bersilaturahmi berkenaan dengan lebaran secara langsung. (Sumber Radar Sampit, 24 Agustus 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar