Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Senin, 05 Agustus 2013

Operasi Ketupat Urai kemacetan dan Tekan Lakalantas

Operasi ketupat 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 1-16 Agustus, Polres Kobar telah menyiapkan lima pos pengaman yang tersebar di titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan. Dalam lima pos tersebut disiagakan 95 anggota polisi.
Kapolres Kobar AKBP Novi Irawan mengatakan, Polres berusaha untuk menekan angka kecelakaan dan mengurai kemacetan. Lebaran tahun lalu masih terjadi kemacetan di beberapa titik, seperti kawasan pelabuhan, SPBU dan tempat rekreasi.
Usai apel Operasi Ketupat dihalaman Mapolres Kobar kemarin (1/8), Novi menghimbau pemudik yang menggunakan kendaraan agar mengecek kondisi kendaraan, mematuhi rambu-rambu lalin dan berdoa. Polres juga menyiapkan posko pelayanan di Simpang Runtu Kecamatan Pangkalan Lada dan Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng. Bagi pengguna kendaraan jika di perjalanan terjadi masalah dipersilahkan mampir, karena posko pelayanan untuk memberikan kenyamanan.
Secara terpisah, Kapolsek Pangkalan Banteng AKP Sarno mengatakan, Polsek Pangkalan Banteng mendirikan pos pantau di depan Pasar Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Bnateng, Kamis 91/8) pagi. Pos ini untuk memberikan rasa aman, ketertiban dan kelancaran lalulintas saat masyarakat melaksanakan mudik dan balik. “Kita siapkan 10 anggota dari polsek dan juga akan ada empat anggota tambahan dari polisi lalulitas,” ujarnya.
Dia mengungkapkan, ada beberapa ruas jalan yang dianggap rawan kecelakaan seperti di Trans Kalimantan yang melintasi wilayah Banteng. “Beberapa ruas jalan di sepanjang jalur Karang Mulya hingga Amin Jaya yang di kupas untuk diperbaiki, dan itu sangat rawan terjadinya kecelakaan,” ujar Sarno. (Sumber Radar Sampit, 02 Agustus 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar