Komunitas Blogger Kotawaringin Barat

Islamic Calendar

Islamic Widget

Selasa, 01 November 2011

TWA Tanjung Keluang Dapat Tambahan Koleksi Kura-Kura


Rabu, 02 November 2011 09:51
KOTAWARINGIN BARAT--BN: TAMAN Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang yang lokasinya berse­be­rangan dengan Taman Wisata Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Ka­bupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menerima tambahan koleksi reptil peliharaan...
Belum lama ini, TWA Tanjung Keluang menerima penyerahan jumlah kura-kura berbagai jenis dari masyarakat. Kura-kura yang diterima meliputi sepasang kura-kura jenis matahari (heosemys spinosa), kura-kura pipi putih (siebenrockiella crassicollis), dan kura-kura pipih (notochelys platynota).
“Ketiga jenis Kura-kura itu semuanya diserahkan oleh masyarakat yang juga pecinta sekaligus kolektor kura-kura dan penyu. Dengan adanya jenis-jenis yang baru, hal ini pastinya akan menambah koleksinya TWA Tanjung Keluang yang sekarang fokus untuk program pe­lestarian penyu dan kura-kura,” ujar staf Resor TWA Tanjung Ke­luang Siswanto.
Sebelumnya, pada April lalu TWA Tanjung Keluang juga menemukan ke­beradaan populasi penyu sisik (eretmochelys imbricata) di sekitar kawasan pantai. Selain itu ditemukannya seekor penyu hijau (chelonia mydas) yang diberi nama Wahyuni. (DF/B-3)

http://www.borneonews.co.id/news/kotawaringin-barat/12-kobar/16821-twa-tanjung-keluang-dapat-tambahan-koleksi-kura-kura.html

1 komentar:

  1. wah bagus tu, perlu didukung mas...:)
    bagi joinx yu di http://dakobar.blogspot.com/..

    BalasHapus